Kamis, 03 Maret 2016

FF 100 Kata dengan Tema Ulang Tahun

Hari ini waktunya untuk mengupdate postingan di Kikiographs. Sudah lamaaa sekali aku tidak lagi menulis fiksi untuk MFF(Monday Flash Fiction) dan aku hilang dari sana kayak anak yang pergi dari kampung halaman. Ada rasa kangen yang terselip di hatiku. Apalagi saat tukar menukar komentar dengan mereka. Juga saat berbagi krisan (kritik dan saran) untuk prompt yang sudah diselesaikan. Ya, kalau sudah cukup latihan mengisi Kikiographs ini, aku berencana untuk balik nge-prompt di sana. Mudah-mudahan masih keterima. Kangen! Huhuhu…
  
Sewaktu kilas balik beberapa FF (Flash Fiction) yang kubuat dulu kala, aku berencana untuk kembali me-repost-nya di Kikiographs ini. Di postingan sebelumnya, aku sudah memberikan link yang bisa kalian tuju untuk membaca FF yang kubuat sewaktu aktif di MFF dulu. Sekarang aku akan repost FF 100 kata yang pertama kali kubuat. Dulunya, sih, cuma iseng buat FF sambil ikut GA (Giveaway) di salah satu blog. Syarat GA tersebut adalah membuat FF 100 kata bertemakan ulang tahun. Hasilnya? Aku belum menang, sih! Haha, ya sudahlah, no problemo. :D

sumber

Okelah, ada yang mau baca dua buah FF pertama yang kubuat dulu? Ayo merapat, kita baca bareng. :D

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ulang Tahun Eka

Hari ini Eka ulang tahun. Namun belum tampak tanda-tanda ucapan selamat dari kekasihnya, Ali ataupun teman-temannya. Tak masalah, terlalu banyak yang harus dipikirkan hari ini. Ada banyak pekerjaan kantor yang menunggu untuk diselesaikan.

Sore pun datang, waktunya pulang. Di pelataran kantor, Eka mendadak berhenti. Di depannya ada Ali dan beberapa temannya menyanyikan lagu ultah namun tanpa tart, lilin dan semacamnya. Ali maju dan mengulurkan tangannya. Ada sebuah kotak kecil yang terbuka dan sebuah benda kecil di dalamnya. “Happy Birthday Eka dan menikahlah denganku”. Pandangan Eka mengabur dengan air mata. Menangis dalam senyuman.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ulang Tahun Maya

Kriiing..!!
Alarm berbunyi nyaring, Jery terbangun. Menggeliat sejenak sambil memeriksa smartphone-nya. Tak lama, segera dia turun dari tempat tidur, mengambil handuk untuk mandi.

Pukul delapan pagi lewat sepuluh menit. Sinar matahari telah memasuki separuh ruangan dapur. Selesai memakan sereal dan meminum beberapa gelas air putih, Jery bangkit menuju garasi. Dengan kecepatan sedang, dia membawa motornya ke Toko Bunga Aprilia. Jery membeli sebuket mawar merah lalu kembali melaju ke tempat itu.

Semilir angin menghampiri dirinya. Kini Jery berjongkok dan menaruh buket mawar itu di atas sebuah nisan pualam putih. “Selamat ulang tahun Maya”, Jery tersenyum parau. Matanya penuh dengan rasa rindu.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hoho…iya, aku buat dua FF untuk satu GA. Niat banget, ya? Haha. Tapi ya itulah awal aku berkenalan dengan dunia Flash Fiction. Seru bin greget sebenarnya buat fiksi singkat kayak gini. Dan dari GA ini juga aku belajar apa saja yang diperlukan untuk membuat suatu cerita fiksi yang nantinya masuk ke dalam golongan Flash Fiction. Dan pengetahuan tentang itu semakin bertambah saat gabung di Monday Flash Fiction. Bagi kamu yang tertarik, ayo mulai dari sekarang. It’s a good thing to try, anyway.

Oke, selesai satu postingan ini, masih ada satu FF yang akan ku-repost. Ayo pindah ke sebelah. And keep enjoying your day, fellas. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar